Alhamdulillah yaa



Alhamdulillah hari ini ada banyak hal yang bisa disyukuri. Satu per satu tugas mulai kelar. Si kontrakan akhirnya ada yang berjodoh sama saya juga. Hehe. Tapi terlepas dari itu semua, hari ini saya mempelajari beberapa hal. Diantaranya soal kepercayaan dan pekerjaan.

Saya semakin berusaha belajar bahwa kepercayaan adalah hal yang penting. Hari ini saya mencoba belajar bahwa percaya pada teman satu kelompokmu harus dilakukan, Tak ada gunanya apabila kita mengkhawatirkan jatah pekerjaan teman sekelompok kita. Hal itu malah menambah beban pikiran kita dan tidak menghasilkan solusi yang konkrit. Bahkan kita bisa sangat sibuk meributkan pekerjaan teman sehingga lupa dan tidak fokus terhadap jatah pekerjaan diri sendiri. Jadi hasil pekerjaan kelompok kita malah tidak maksimal karena dia tidak maksimal dan dirimu juga demikian.

Selain kepercayaan, saya belajar bahwa kita hidup untuk hari ini. Bukan kemarin dan bukan pula besok. Karena kita tidak pernah tau kapan kita akan mati *tetiba merinding. Jadi saya berusaha belajar berbuat baik dalam satu hari ini. Belajar mempertahankan perbuatan baik, menjadi pribadi yang positif dan mencegah hal-hal buruk saya coba lakukan dalam jangka waktu subuh ke zuhur, zuhur ke ashar dan begitu seterusnya. Saya coba pertahankan dalam jangka waktu sholat tersebut dan me-recharge energi saya di waktu sholat. Hasilnya adalah hari ini saya lebih banyak bersyukur dan menyadari banyak hal, tentunya pekerjaan saya hari ini juga dapat saya hadapi dan saya selesaikan satu per satu meski saya rasa menegangkan. Entah kenapa saya menjadi sangat senang hari ini dan semuanya terasa mudah setelah dijalani padahal pekerjaan ini tidak tergolong mudah bila saya hadapi layaknya hari biasa. Kuncinya adalah keikhlasan akan semua hal yang terjadi padamu hari itu, pasrah akan semua yang terjadi pada Allah SWT, insya Allah semua akan menjadi ringan dan menyenangkan.


Terima kasih atas usaha kelompok simulasi konferensi pers hari ini. Insya Allah hasilnya akan diberikan yang terbaik  :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku dan Kehidupan (1)

Dedek Gede