Save Street Child Jogja (@SSChildJogja)


selamat pagi buta :D
sekarang lagi jam produktif buat nulis nih, jam 3 pagi. hahaha tumben saya bisa melek.

di pagi yang gelap, saya akan cerita sedikit soal komunitas yang baru saya ikuti setahun belakangan. yeeeaaayy!! \^^/  (mulai alay)



komunitas ini bernama "save street child jogja". sesuai namanya, komunitas ini bergerak dalam kepedulian bersama mengenai anak jalanan. cara munculnya komunitas ini keren loh gaes. selayaknya globalisasi yang terjadi dan efek media baru (sok intelek bahasanya), komunitas ini bermula dari ngobrol-ngobrol ringan lewat twitter. mention-mentionan gitu deh sama akun twitter @SaveStreetChild yang sudah berdiri lebih dulu di Jakarta. karna di jogja waktu itu belum ada ssc (save street child), maka kopdar lah para volunteer yang akan mendirikan ssc di jogjakarta. cieeh. ini nih kerennya efek media baru gaes, mendirikan komunitas secara nyata melalui dunia maya. tsaah.. (cuma ini pelajaran kuliah yang nyangkut)

nah, kenapa saya bisa gabung?

waktu ituu... di kala gundah gulana sehabis berkendara. (opo toh?)
saya iseng gugling soal komunitas peduli anak jalanan di jogja. dan save street child jogja lah yang muncul di halaman teratas. dan waktu itu lagi oprec pengurus ternyata. saya beruntung.

pertama dateng buat wawancara, saya agak gimana gitu melihat tampilan anak lama yang ada di ssc. mas-masnya agak horror  :O  tapi saya tetap membulatkan tekad untuk terus maju. dan jadilah saya sebagai anak buahnya mas didin, anak humas.  \^^/

komunitas ini seruuuu bingits. cuma sayangnya, saya nya yang kurang konsisten  </3  karena kesibukan lain di Rampoe UGM (nanti saya cerita soal ini). banyak pelajaran yang bisa saya ambil. yang paling simple sih soal mensyukuri nikmat yang sudah dikasih sama Allah.

nah ! kalau kalian-kalian mau gabung. gausah tunggu oprec tjoy. tinggal dateng pas kita lagi pada kumpul aje, atau mampir-mampir noh ke beskem baru kita yang ada di daerah jogjatronik. kalau bingung bisa hub aja akun twitter @SSChildJogja atau cp yang sudah tertera.
lagi gak tinggal di jogja tapi masih pengen gabung? tenang, ini komunitas berjejaring kok. tinggal cek aja lewat internet ni komunitas sudah didirikan di kota kamu atau belum. kalau belum ada yaa tinggal didiriin bareng aja sama volunteer yang lain. *agent of change!


oya, gausah ragu loh untuk kebaikan  :)  dan gausah takut sama mas-mas di sscjogja, tampilan sangar hati berbinar kok, buktinya mereka gabung di komunitas ini  :D
have a nice day kawan, silahkan kalau mau donasi buku buat adek-adek kita juga bisa  :*





[ceritanya mau masang foto tapi media tidak mendukung :') ]


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku dan Kehidupan (1)

Dedek Gede