Sore ini

Aku menatap layar LCD dan mendengarkan penjelasan mas Wisnu mengenai tugas sore ini. Kuliah pun usai dan aku bergegas untuk absen menggunakan finger print di meja dosen. Yap, kampusku sekarang sudah lumayan up-to-date dalam mencegah terjadinya titip absen di setiap perkuliahan.

Demi mengejar waktu, aku berjalan cepat menuju pintu yang telah terbuka dan melihat banyaknya buku di balik kaca gedung di seberang kelasku. Gedung itu adalah Perpustakaan milik Fakultas Hukum yang memang bersebelahan dengan Fakultas ISIPOL. Aku berbelok ke arah barat dan menyapa kakak tingkat di selasar depan musholla FISIPOL. Tak hanya kakak tingkat dari jurusanku yang berada disana, tetapi mahasiswa satu fakultas pun banyak yang menjadikan selasar sebagai tempat kumpul-kumpul, diskusi, maupun tempat makan, karena di selasar cukup nyaman dan disediakan banyak meja dan kursi. 

Perhatianku teralihkan oleh aroma cat yang menyeruak. Rupanya kampusku sedang dalam tahap pengecatan ulang. Aku terus berjalan namun dengan perlahan mengamati dan merasakan sensasi kala itu. Kudongakkan kepalaku melihat ranting-ranting pohon ketapang beserta daun-daunnya yang berlatarkan langit sore yang mendung. Sore terasa lengkap dengan sejuknya angin semilir yang datang dengan suara canda tawa mahasiswa. Di depanku, mbak Intan sedang bercakap-cakap dengan satpam di pos satpam yang berada di depan Front Office.

Teringat akan tugas, aku segera berbelok ke kiri dan mendapatkan pemandangan taman sansiro yang merupakan pusat dari kampus FISIPOL. Di pohonnya tergantung foto-foto hasil kreasi dari KPALH Setrajana, salah satu UKM dari Fakultas. Di sebelah selatan taman sansiro terdapat kantin FISIPOL yang masih dalam tahap renovasi katanya, sehingga kami masih belum bisa merasakan jajajan di kantin FISIPOL yang terkenal enak dan murah. Tak hanya taman sansiro yang terlihat di depanku. Di belakangnya terlihat banyak mahasiswa lalu lalang di selasar FISIPOL. Selasar barat yang luas itu sering digunakan sebagai tempat berkumpulnya mahasiswa. Aku berjalan ke arah utara menuju tangga basement yang berdampingan dengan tangga menuju gedung BA. Sekilas terlihat olehku kakak-kakak tingkat jurusanku sedang nongkrong di tangga depan gedung BA. Entah kenapa, tangga di depan gedung BA menjadi tempat favorit untuk duduk santai bagi mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi. Padahal, banyak sekali tempat-tempat lain yang bisa dijadikan alternatif. Aku menuruni tangga basement dan menuju motorku dari sekian banyak motor yang berada disana. Waktu sudah menunjukkan pukul 15.47 WIB. Aku kenakan helm dan kukeluarkan karcis parkir sebelum menyalakan motor dan melenggang pergi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mandau

tatap hidupku